Rabu, 18 Januari 2012

lukisan itu kini hancur


Cerita ini gue tulis karna gue terinnpirasi dari pengalaman gagal cinta gue, dan sebenernya kalo gue inget-inget, sumpah ini bikin gue langsung pengen nyilet-nyilet tangan gue...lho?? emang knapa mand?? Bayangin aja, kalo loe sedang asik-asiknya maen game texas hold’em poker, tiba2-tiba koneksi inet loe langsung keputus?? Sumpah sebagai  gambler gue ngerasa gagal...yang barusan emang gak ada hubungan nya..antara poker, sama pengalaman gagal cinta gue.

Hati itu ibarat kanvas putih, sedangkan cinta itu adalah lukisan nya.. jadi, kalau kita pengen ngelukis, pastinya kita perlu kanvas itu bukan?? Seperti itulah gue, untuk dapetin cinta seseorang, berarti kita musti ngedapetin hati orang tersebut,  yup, waktu itu gue ngejar cinta gue tuh bener-bener berat banget, gak langsung diterima gitu aja waktu gue nembak cewek..seperti ngelukis juga, coretan demi coretan , gue musti ngerayu, musti sering-sering bikin dia ketawa-ketiwi, sampe gue bisa bikin dia ketergantungan kalo gak denger suara ato cerita-cerita gue.

Setelah gue ditolak berkali-kali, yup, waktu gue ngejar cinta gue, gue sempet di tolak berkali-kali, tapi dengan tekad yang kuat dan dengan keteguhan hati gue, akhirnya nyerah juga dia buat nolak gue terus-terusan. Dengan menganut pepatah kuno yang bunyinya kira-kira gini “sekeras-kerasnya batu karang, pasti akan terkikis oleh ombak yang terus menerpanya, apalagi hati manusia”. Dengan motto itu, akhirnya hal itupun terbukti. Gue diterima guys. .. dan ini adalah pertama kalinya gue ngrasain ngejar cinta yang begitu susahnya. Dan gue seneng banget waktu itu. Ada niat dalam hati gue buat bener-bener ngejalanin hubungan gue yang ini. Gue curahin semua waktu gue demi cinta gue guys. Gue bener-bener jatuh cinta.

Hari hari yang gue rasain begitu menyenangkan waktu itu. Bahkan gue sampe gak peduli sama sekitar, yang ada dalam pikiran gue ya Cuma cinta gue, mungkin emang gitu ya kalo orang lagi jatuh cinta. Itulah yang gue rasain waktu itu. Tapi gue gak tau, apakah orang yang gue sayang itu ngerasain hal yang sama, atau hanya sekedar kasihan sama gue, kasihan karena gue udah jatuh bangun buat gue, ibarat lukisan, lukisan itu sudah kelihatan bentuknya,  Cuma baru gambar pokok-pokok nya. Dan gue pengen kanvas itu gue lukis dengan coretan-coretan indah gue. Setiap hari gue ngelukis dengan sepenuh hati gue. Semakin lama cinta gue pun semakin besar..sama seperti lukisan itu, semakin lama semakin indah pula gambarnya.

Tapi seperti pepatah kuno, tak ada gading yang tak retak, atau semakin tinggi pohon, maka semakin besar pula angin yang meniup nya. Pas cinta gue lagi gede-gedenya, kalo di ibaratin lukisan lagi, lukisan itu udah terlihat sangat indah, tiba-tiba ada yang pengen miliki lukisan itu. Ada yang mau ngambil lukisan itu dari gue. yup, ada seseorang yang deketin cewek gue, emang si tuh cowo lebih punya segalanya daripada gue. dari latar pendidikan gue pun kalah, gue Cuma lulusan SMA, sedangkan dia S1. Dari segi keluarga, ibu gue Cuma jualan di pasar, dan alm. Bokap gue Cuma buruh serabutan,  sedangkan ortu dia dua-duanya guru.  kedua ortu gue  lulus SD pun enggak. Gue akuin gue kalah segalanya dari cowok yang deketin cewek gue. sumpah di situ gue down. Di tambah kelihatannya cewek gue pun ngerespon dan mulai tertarik sama cowok itu.
Hari-hari gue yang tadinya menyenangkan, adem, tentrem, kini mulai terusik karna adanya orang ketiga. Usaha yang selama ini gue bangun susah payah, cinta yang selama ini bina dengan sepenuh hati gue, tiba-tiba harus terusik. Yah gue udah ngebangun cinta gue selama dua tahun. sepeti lukisan itu, yang dari awalnya Cuma kanvas putih, gue udah susah payah ngelukis dengan kesabaran dan ketekunan gue, kini ada yang pengen ngambil itu dari gue. hanya karena dia punya bingkai yang bagus. Bukan berarti lukisan gue itu pantes di pasang di bingkai elo kan? Apalagi kalo lukisan itu bakal di pajang dirumah elo, sumpah gue gak rela banget.

Akhirnya hubungan gue pun berantakan, hari-hari gue pun di warnai dengan ribut-ribut gak jelas. Dan lebih naasnya lagi gue harus terpaksa kehilangan orang yang gue sayang. Dan itu sempet bikin gue galau tingkat dewa. Ya, hidup gue kacau. Lukisan gue hilang. Lukisan yang gue lukis selama dua tahun ini gak bs lagi gue miliki. Sumpah..semua harapan gue sirna sudah..dua tahun ini ternyata hanya sia-sia. Sampe akhirnya, dari perasaan gue yang tadinya cinta berubah jadi dendam. Yup, gue berniat ngehancurin lukisan yang udah gue lukis sendiri selama ini. Lukisan yang sangat indah. Gue yang tadinya gak pernah emosi, berubah jadi pribadi yang tempramen. Dalam pikiran gue Cuma dendam, dendam,dan dendam.  Sempit banget sih kelihatannya pikiran gue, tapi sumpah, rasanya di khianati itu bener-bener #nyesek. #nyesek adalah ketika kebaikan elo di bales dengan sebuah kesakitan yang amat sangat.

Setelah gue berpikir memeras otak gue, gue pun mutusin buat ngerusak hubungan mereka, jahat sih memang, bisa di bilang sadis. Tapi itulah gue, gue korbanin image gue yang selama ini baik didepan dia, menjadi pribadi yang sangat jahat dan sadis. Buat gue, awalnya gue udah baik, dan gue ngarepin dia pun baik sama gue, tapi apa yang gue dapet malah gue di khianati. Sekarang lukisan itu udah gue siram hingga gak berbentuk lukisan lagi. Hanya menyisakan sebuah kanvas lusuh bekas lukisan indah gue. gak ada lagi lukisan indah itu lagi sekarang. Nah sekarang, terserah kanvas itu mau diapain lagi, dan gue udah gak peduli. Ya, kanvas itu adalah hati wanita yang udah nyakitin gue. hati itu sekarang udah hancur oleh gue. buat yang udah nyoba ngambil lukisan gue, sekarang tinggal kanvas lusuh. Kalau pun masin mau masang kanvas itu di bingkai loe, silakan saja. Karna disitu udah gak ada lukisan indah gue lagi. Hanya ninggalin bekas coretan coretan gue. yup sekali lagi gue tegesin HANYA BEKAS gue.....
MySpace

0 komeng:

Posting Komentar