Rabu, 25 Januari 2012

gue (masih) katok

Apa yang bakal elo pikirin kalo denger kata “katrok”??  pasti otak loe langsung kepikiran gue, iya kan? Iya dong, iya deh...yup, ternyata gue belum cukup gaul kalo harus jalan ke mall ato lagi ngumpul ma temen-temen yang bisa di bilang gaul. Bahkan gue ngerasa katrok banget saat gue harus membaur sama mereka. Gak tau kenapa, yang jelas gue mungkin kurang bergaul, dan saat gue harus bergaul sama mereka, gue langsung mendadak mimisan...

Ini ceritanya waktu malem minggu kemaren, seperti biasanya, karna gue itu jomblo, jadi malem minggu itu rencananya gue mau ngabisin waktu gue buat internetan aja di kost gue, dan kebetulan gue lagi penasaran2 nya sama yang namanya ngutak-atik blog. Karna gue itu gaptek, dan gue selalu kesulitan buat ngutak-atik blog gue sampe gue mentok ke masalah “ gimana caranya masukin update twitter ke blog” . gara-gara hal tersebut, gue sempet di buat muntah script...

Karna gue ngerasa otak gue udah bener-bener buntu, dan kemampuan gue cukup terbatas buat memehami script..gue pun mutusin buat nanya lewat sms ke temen gue. temen yang tiap gue gak ngerti selalu gue andelin buat ngajarin gue. yup orang itu adalah alitt...mungkin kalo bukan alitt, orang udah milih buat nyari tambang gara-gara tiap hari gue tanyain ini dan itu. Bayangin aja, alitt itu ngajarin gue dari gue gak tau sama sekali tentang komputer, gak tau tentang internet, bahkan ngajarin gue dari gue gak tau yang namanya mouse itu apa..(sampai sekarang gue juga gak tau apa-apa sih..) akhirnya alitt waktu itu mau ngajarin gue. tapi gue mesti dateng ke kost an nya, mungkin karena yang gue tanyain itu agak ribet ngerjain nya, atau mungkin gue terlalu lemot kalo diajarin Cuma lewat sms, gue gak ngerti. Karna gue ngerasa gue yang butuh, gue pun mau buat nyamperin alitt ke kost an nya.

Kebetulan waktu (malem minggu) itu alitt ada talkshow di acara #ITEMIN yang diadain sama @JKTyouth, dan gue pun sekalian di ajak maen ke acara tersebut..sebenernya ada rasa seneng, tapi ada rasa was-was juga pas gue diajak alitt ke acara tersebut, senengnya gue bakal seneng ada kegiatan di malem minggu, was-was nya, karena gue itu orangnya katrok, gue udah parno duluan, gimana ntar gue disana, trus pas alitt ngisi talkshow gue musti ngapain? Gimana kalo tiba-tiba ada ada mobil xenia nabrak gue pas gue sendirian? Sumpah itu ngaco banget..

Akhirnya, gue sama alitt pun berangkat ke acara itu pake motor vario (pink) gue. kira-kira sepuluh menitan, kita pun nyampe ke tempat dimana alitt mau ngisi talkshow, kalo gak salah di daerah brawijaya , jaksel. Sampe disitu, apa yang gue takutin bener, udah banyak anak-anak yang nungguin alitt. Yup mereka adalah fans-fans nya alitt di twitter. Mereka kebanyakan anak-anak ABG,  mayoritas anak-anak SMA, yang notabene mereka hebohnya naudzubilah. Sumpah gue gak bakal bisa adaptasi kalo di baurin sama mereka. Kalo gak salah di situ juga ada aurel hermansyah..loe tau kan siapa dia? Kalo gak tau , yaudah lupakan.....

Setelah nyampe disitu, kegalauan gue muncul, gue bingung musti ngapain, karna gak ada satu orang pun yang gue kenal, sementara alitt udah sibuk dengan acaranya...Cuma ada dua pilihan buat gue waktu itu, pilihan pertama : gue lari keluar sambil bawa motor gue pulang tanpa sepengetahuan alitt, pilihan kedua : gue tetep diem dan “sok” stay cool di depan mereka. Setelah gue mikir muter-muter  nglewatin tujuh turunan, delapan tanjakan, gue mutusin buat tetep duduk diem ngeliatin alitt ngisi acara #ITEMIN tersebut.

Untungnya waktu itu alitt ngisi acaranya gak begitu lama, karena kepentok waktu adzan magrib..akhirnya, semua peserta pun dikasih waktu buat sholat dan lain-lain. Setelah mereka semua beres ngelakuin sembahyang, gak lama kemudian, masuk waktu makan-makan. Ya, semua yang ada di situ dipersilahkan buat makan, dan elo tau gak apa menu makanan di acara tersebut? Yang jelas gue belum pernah makan-makanan kayak gitu. Makanan yang berasal dari daging sapi, terus dibakar kemudian dimasak lagi pake saus gitu. Kata alitt sih itu namanya barbekyu..pas gue pengen ngambil makanan itu, gue terpaksa harus ngeliatin cara orang-orang yang ada di situ, karna jujur ini pertama kalinya gue makan BBQ, plus suruh ngambil sendiri..orang2 ngambil saos sama sambel duluan, gue pun ngikutin kayak gitu. Pokoknya gue gak mau keliatan katrok disitu. Gue coba ngikutin cara mereka. Sampe akhirnya, pas gue mau ngambil sendok, gue pun kaget gak karuan. Di situ Cuma ada sendok garpu sama sendok yang mirip pisau gitu. Kata gue dalem hati “ mampus gue...” seketika gue kembali galau.

Gue gak bisa ngelak lagi kalo gue gue gak bisa makan pake sendok begituan. Apalagi gue mesti makan bareng sama mereka-mereka yang mungkin udah biasa makan pake gituan. Maklun lah gue biasa makan di warteg, yang kalo gue makan sambil naikin satu kaki gue di kursi. Hari ini gue mesti makan pake sendok garpu sama pisau.itu rasanya kayak diputusin sama pacar . gak bisa berbuat apa-apa. Gue pun nyari cara gimananya gue bisa make tuh sendok. Sekali-kali gue lirik orang-orang yang lagi makan. Dan jawaban yang gue dapet adalah “RIBET” sumpah makan pake sendok yang bentuknya kayak pisau itu bener-bener ribet mampus menurut gue. mungkin karena alitt ngeliat muka gue yang semakin pucet waktu itu, dia pun ngajakin gue masuk ke salah satu ruangan. Di situlah alitt nyelametin gue. gue pun diajarin cara make tuh sendok, walaupun di ruangan itu juga ada temen nya alitt, dan bilang mau ngajarin gue make tuh sendok jahanam...., yah..gapapa lah malu sama satu orang, daripada gue musti kluta-klutik gak jelas di depan umum....akhirnya setelah kurang lebih setengah jam gue mati-matian gunain tuh sendok jahanam, gue pun sukses ngabisin BBQ gue. dan tangan gue pun hampir keseleo gara-gara musti ngiris daging berkali-kali...

Setelah acara makan selesai, sementara alitt ngelanjutin talkshow nya , sambil ngasih kuis sama tuh ABG-ABG SMA, gue pun keluar ke teras depan buat ngerokok. Untung temen-temen alitt yang lain welcome sama gue, jadi gue gak terlalu cengok di situ, di sela-sela gue ngerokok, tiba-tiba alitt pun nyamperin gue buat ngerokok juga, dan elo tau gak di situ juga ada siapa?? Ada raditya dika guys...dan alitt pun ngenalin gue sama raditya dika, sebenernya gue pengen loncat-loncat sama foto bareng radith, tapi gue putusin buat senyantai mungkin. Dan gue Cuma kenalan doang sama dia. Gak enak juga kalo gue sampe malu2in kayak minta foto bareng gitu...dan ternyata katrok gue tuh masih tetep....gue belum bisa gaul....sebenernya masih panjang sih cerita gue, berhubung jari gue udah pegel, jadi sampe sini aja gue cerita...buat alitt, thanks bro traktiran nya buat gue..gue doain loe tambah sukses..(biar sering-sering ngajak  gue maen sama ntraktir gue makan) muahahahaha...

6 komentar:

  1. Haahhahahahah,,,
    Kakak knapa dirimu!!
    Hhahahaha..
    Salam kenal!!
    Saling follow yuuk
    http://hanaester.blogspot.com
    ntar psti gw folbek,,
    thanks!!

    BalasHapus
  2. bang alitt baik ya ngahaha.
    lucu tulisannya :D

    BalasHapus
  3. baik, saking baiknya sampe poconggg ngledekin gue "pacarnya alitt ya??" -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah masa? Ngahaha salam buat bang alitt ya, gue juga pembaca + salah satu followersnya dia. Hehe *awas kalo gak disampein, tak kutuk jadi pisang kau!* :P

      Hapus
  4. berarti kamu pemakan pisang donk..#eh

    BalasHapus